6 Aplikasi Dompet Digital Yang Tidak Memerlukan Uang Tunai Atau Kartu

Kemajuan teknologi memungkinkan akses digital ke semua jenis layanan. Segala sesuatu mulai dari makanan hingga transportasi umum dapat didigitalkan. Metode pembayaran tidak terkecuali.

Bentuk fisik mata uang saat ini meniadakan penggunaannya. Banyak orang telah menggunakan sistem kartu melalui ATM, debit, kredit atau e-money. Namun, status kartu sebagai alat pembayaran tampaknya sudah mulai terpengaruh oleh teknologi digital.

E-wallet atau e-wallet kini mulai digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi. Tidak seperti e-money yang menggunakan kartu sebagai pembayaran, e-wallet hanya perlu menggunakan aplikasi di ponsel.

Banyak penyedia saat ini menawarkan aplikasi e-wallet. Dari operator seluler dan bank hingga perusahaan fintech lainnya. Aplikasi e-wallet ini memudahkan transaksi.

Anda tidak perlu dompet dengan banyak uang kertas atau koin atau dompet dengan banyak kartu untuk melakukan transaksi. Anda dapat menyimpan semua alat pembayaran di tangan Anda di ponsel.

Aplikasi e-wallet yang disediakan oleh berbagai pihak dapat diunduh dan digunakan secara gratis melalui Play Store atau App Store. Tidak ada biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya untuk membuka e-wallet ini.

Berikut adalah 6 e-wallet dari Indonesia yang dapat dipilih untuk trading. Liputan6.com Kamis (2 Juli 2019) Rangkuman,

DANA adalah platform pembayaran digital dengan platform terbuka yang dapat digunakan dengan aplikasi apa pun, online atau di tempat penjualan tradisional. Aplikasi DANA hanya tersedia di ponsel.

Dompet digital ini telah digunakan oleh ratusan juta pengguna dan memajukan infrastruktur pembayaran digital dengan mempelajari praktik terbaik yang telah terbukti aman di seluruh dunia.

DANA telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dan memenuhi syarat oleh BI sebagai lembaga FinTech di Indonesia.

DANA hanya bekerja sama dengan bank-bank nasional antara lain Bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB NIAGA, BNI, Bank Panin, Bank Permata, BTN dan Bank Sinar Mas.

Dompet Digital DANA tidak menyimpan dana siapa pun kecuali yang disimpan di rekening escrow untuk mendanai saldo pengguna.

Sistem DANA dikembangkan sebagai dompet yang hanya menyimpan dana dalam jumlah terbatas sesuai dengan ketentuan dan standar keamanan Bank Indonesia. Aplikasi DANA dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan AppStore.

OVO adalah aplikasi pembayaran elektronik yang menerima semua transaksi keuangan. OVO sendiri merupakan e-wallet milik PT Vision dan Internasional. OVO dapat digunakan untuk berbagai jenis pembayaran di merchant yang telah bermitra dengan OVO.

OVO juga memberikan poin OVO kepada pengguna. Poin OVO adalah bagian dari imbalan loyalitas OVO.

Loyalty rewards adalah reward yang diterima pengguna OVO untuk setiap transaksi dari beberapa merchant mitra OVO. 1 poin OVO sama dengan 1 rupee, dan poin OVO ini dapat digunakan kembali sebagai pembayaran di semua merchant mitra OVO.

OVO juga dapat diunduh secara gratis dari Playstore dan AppsStore. Anda dapat mengisi saldo dengan bank yang bekerja sama dengan OVO: BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BNI, BRI, Permata, Bank Mga, BTN, Danamon, Panin Bank, NOBU, BTPN, Maybank dan DBS.

Anda juga dapat melakukan top up melalui merchant rekanan OVO seperti Alfamart, Hypermart, Matahri, Boston, Books & Beyond, dan lainnya.

GoPay adalah layanan e-wallet yang dioperasikan oleh Go-Jek. Go-Pay awalnya digunakan sebagai metode pembayaran untuk banyak layanan Go-Jek seperti Go-Ride, Go-Car dan Go-Shop. Namun, kini banyak merchant mitra GoJek yang menerima go pay sebagai alat pembayaran elektronik.

Anda dapat mengisi saldo GoPay dengan driver, ATM atau melalui online banking partner GO-JEK seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Bank Permata, CIMB Niaga. Anda juga dapat mengisi saldo Go Pay di minimarket terdekat.

Untuk menggunakan Go-Pay, cukup unduh dan instal aplikasi Go-Jek. Cukup sederhana dan mudah bukan?

T-Cash adalah dompet elektronik yang dibawa oleh Telkomsel. Namun saat ini, siapa pun dapat menggunakan Tcash, meskipun bukan pengguna Telkomsel.

TCASH adalah layanan e-money yang dapat digunakan oleh semua pelaku bisnis di Indonesia. Anda dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan Tcash.

T-Cash memiliki fitur tap yang memungkinkan Anda bertransaksi secara offline. Transaksi offline dapat dilakukan dengan mengklik tag TCAsh menggunakan mesin electronic data capture (EDC) yang terdapat di merchant rekanan T-Casj.

Untuk mendapatkan poster ini bisa langsung ke toko GraPARI atau pesan online di website Telkomsel.

Uang Elektronik Mandiri adalah uang elektronik berbasis server yang menggunakan teknologi USSD dan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi perbankan.

Transaksi tersebut antara lain isi ulang e-money, setoran, tarik tunai, cek saldo, transfer antar rekening Mandiri e-cash dan fungsi transaksi lainnya yang akan dikembangkan tanpa perlu membuka rekening di cabang bank Mandiri.

Uang Elektronik Mandiri juga dapat digunakan untuk membayar transaksi di berbagai merchant yang terintegrasi dengan Bank Mandri. Aplikasi eCash mandiri dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store.

SAKUKU adalah aplikasi e-wallet yang dikeluarkan oleh BCA untuk memfasilitasi transaksi digital dan perbankan pengguna tanpa membawa uang tunai. Seperti halnya Mandiri E Cash, Sakuku tidak mewajibkan pengguna untuk membuka rekening di BCA.

Dengan aplikasi Pocket, Anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran belanja, poin ekstra, dan transaksi dengan pedagang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Lima Aplikasi Transfer Bank Tanpa Biaya Administrasi, Yang Dapat Digunakan Untuk Transfer Ke Enpau

Next Post

5 Aplikasi Pesan Alternatif Yang Dapat Anda Gunakan Selain WhatsApp

Related Posts