Arti Mimpi Melihat Mayat

Posted on

Arti Mimpi Melihat Mayat | Anda mengalami mimpi melihat mayat? Mimpi yang Anda alami ini untuk sebagian orang seringkali dikaitkan dengan berbagai hal negatif atau dengan kata lain memiliki arti yang tidak baik bagi si pemimpi.

Menurut Kitab Primbon sendiri mimpi ini lebih mengarah kepada isyarah atau pertanda yang tidak baik. Tafsir yang lainnya juga mengatakan bahwa mimpi melihat mayat ini menjadi pertanda buruk yang akan dialami si pemimpi yakni berupa fitnah.

Tapi tidak semua mimpi yang berkaitan dengan mayat ini memberikan pertanda yang buruk (negatif) karena ada pula yang memberikan pertanda yang baik (positif).

Nah, di bawah ini telah shantywp.co.id sajikan berbagai makna, tafsir atau arti mimpi yang berkaitan dengan mayat mulai dari mimpi melihat mayat diri sendiri, keluarga hingga mayat orang lain.

Apa itu Mimpi?

Sebelum kita masuk pada pembahasan pokok, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu mimpi. Lalu apa arti mimpi?

Mimpi merupakan pengalaman tidur yang terjadi di alam bawah sadar yang melibatkan perasaan, emosi, pikiran, pendengaran, penglihatan, dan panca indra manusia lainnya yang terjadi ketika seseorang sedang tertidur.

Arti Mimpi Melihat Mayat

Arti Mimpi Melihat Mayat

1. Mimpi Melihat Mayat Diri Sendiri

Anda melihat mayat Anda sendiri di dalam mimpi? menurut kitab primbon mimpi yang Anda alami ini memiliki arti bahwa Anda akan melakukan / telah melakukan kesalahan namun kesalahan tersebut tidak Anda sadari. Dari sebab kesalahan inilah akan memunculkan fitnah yang akan Anda alami.

2. Arti Mimpi Melihat Mayat Banyak di Jalan

Terdengar menyeramkan memang, apabila Anda mengalami mimpi seperti ini, maka mimpi tersebut membawa suatu pertanda buruk. Hal buruk tersebut tidak hanya terjadi menimpa Anda sendiri akan tetapi bisa kepada keluarga Anda juga.

Bisa jadi Anda sendiri atau bahkan keluarga Anda akan mengalami berbagai hal yang tidak menyenangkan. Sebagai bentuk usaha agar bisa mencegah hal buruk ini, berdasarkan mitos biasanya si pemimpi akan mencabut 3 helai rambut setelah mengalami mimpi tersebut.

Arti Mimpi Melihat Mayat

3. Mimpi Melihat Mayat Bayi

Mungkin asumsi kita mengenai mimpi yang berkaitan dengan bayi ini memiliki arti yang baik, tapi sayangnya hal ini tidak untuk mimpi melihat mayat bayi. Lalu apa arti dari mimpi ini? mimpi yang satu ini membawa suatu pertanda bahwa Anda akan mengalami ekonomi yang menurun atau dengan kata lain, dalam hal ekonomi Anda akan memburuk.

Jika Anda seorang yang menjalani usaha (pengusaha), maka mimpi ini memberikan pertanda bahwa usaha yang sedang Anda jalani saat ini akan atau memang sedang mengalami penurunan dalam hal pendapatan.

Tapi tenang saja, karena mimpi ini hanya sebagai pertanda, jadi Anda bisa mengatur kembali pendapatan sebagai bentuk ikhtiar Anda agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kepada Anda.

4. Arti Mimpi Melihat Mayat Anggota Keluarga

Jika Anda mengalami mimpi melihat / menyaksikan jenazah dari salah satu anggota keluarga Anda, maka mimpi ini membawa suatu pertanda akan terjadi permasalahan yang akan terjadi dalam ruang lingkup rumah tangga Anda.

5. Arti Mimpi Melihat Mayat Mengambang di Air

Anda mengalami mimpi melihat mayat yang mengambang di atas air? mimpi yang Anda alami ini sebenarnya sebagai suatu isyarah bahwa sudah saatnya untuk bersantai melupakan hal-hal yang “berat”, hal ini harus Anda lakukan sebelum Anda melakukan hal yang tidak baik untuk diri Anda sendiri atau bahkan orang lain, mengingat Anda saat ini sedang merasa “lelah” dalam menjalani hidup. Karena air dalam hal ini menggambarkan emosi serta kehidupan yang sedang Anda jalani.

Ada banyak persoalan yang sedang menyerangmu, alangkah baiknya Anda menyerah dan mencari ketenangan untuk kemudian Anda bisa memulainya lagi. Yang perlu Anda perhatikan yakni kesehatan mental Anda sendiri maka berusahalah untuk bisa mendapatkan keseimbangan dalam pekerjaan Anda.

6. Arti Mimpi Melihat Mayat Hidup Kembali

Mimpi ini memiliki arti yang tidak bagi Anda. Mimpi yang Anda alami ini berkaitan dengan kesehatan atau daya tahan tubuh Anda, yang mana dalam waktu yang dekat ini Anda akan mengalami masalah dalam hal kesehatan atau dengan kata lain Anda akan mengalami sakit dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ingat! mimpi yang Anda alami ini hanya sebagai pertanda, jadi jangan khawatir. Jadi agar hal yang tidak menyenangkan ini tidak terjadi, Anda bisa melakukan usaha dalam menjaga kesehatan Anda, bisa dengan rutin berolahraga, menjaga pola makan atau dengan cara yang lainnya.

7. Arti Mimpi Melihat Mayat / Jenazah Sesudah Perang

Anda mengalami mimpi melihat mayat dalam medan perang? mimpi yang Anda alami ini membawa suatu pertanda akan terjadi persoalan atau konflik yang akan terjadi antar 2 Negara.

Tafsir lain mengatakan, jika seseorang mengalami mimpi melihat mayat atau orang mati, maka mimpi yang di alaminya tersebut membawa peringatan bahwa ada seseorang sedang dalam atau berada di dalam ruang lingkup orang-orang yang tidak baik.

Tidak hanya pertanda buruk, mimpi yang berkaitan dengan orang mati / jenazah dalam hal ini juga memberikan pertanda yang mana Anda akan mendapat kabar yang baik.

8. Arti Mimpi Melihat Mayat Hancur

Pengalaman tidur yang satu ini memang sedikit menyeramkan, begitu pula dengan maknanya. Adapun artinya yakni Anda akan mengalami hal-hal yang merepotkan hal bisa dikarenakan bencana atau terjadinya kerusakan yang tidak Anda duga bisa juga berupa kerugian finansial.

9. Arti Mimpi Melihat Mayat Dikafani

Anda mengalami mimpi melihat mayat yang sudah dikafani? mimpi yang Anda alami ini sebenarnya gambaran dari adanya tekanan atau bisa juga anda sedang mengalami keraguan terhadap sesuatu.

Tafsir lain mengatakan, mimpi melihat mayat yang sudah dikafani ini memberi suatu pertanda yang tidak baik yakni akan datangnya permasalahan yang tidak Anda duga-duga sebelumnya dan harus Anda hadapi.

10. Arti Mimpi Melihat Mayat di Keranda

Keranda merupakan simbolis mengenai hal yang berkaitan dengan spritual terhadap orang-orang yang ada di sekitar. Alangkah baiknya Anda mengambil suatu pesan moral dari mimpi tersebut .

Menurut tafsiran lama apabila seseorang mengalami mimpi melihat mayat yang berada di dalam keranda maka pengalaman tidurnya tersebut memberikan suatu pertanda akan datang bantuan kepada si pemimpi, bantuan dalam ini berkaitan dengan masalah yang sedang di alami si pemimpi.

Arti Mimpi Tentang Mayat atau Orang Mati

Setelah kita menyimak beberapa arti mimpi yang berkaitan dengan mayat di atas, dibawah ini kami akan menjelasakan secara singkat mengenai arti atau makna mengenai mimpi tentang mayat yang mungkin pernah Anda alami. Apa saja itu? langsung saja simak berikut ini :

  1. Mimpi melihat jenazah orang yang terkenal berwajah hitam pekat.
    Artinya: orang tersebut sedang mengalami kesengsaraan di alam kuburnya. Mimpi ini juga sebenarnya sebagai peringatan atau pelajaran yang sangat berharga untuk si pemimpi.
  2. Mimpi melihat manusia keluar dari kuburan.
    Artinya: si pemimpi akan memperoleh suatu pelajaran dari proses-proses yang telah dilakukan oleh si pemimpi.
  3. Mimpi menyaksikan pembakaran mayat / jenazah
    Artinya: si pemimpi akan melakukan perjalanan bersama rekan-rekan kerjanya tentunya perjalanan yang menyenangkan.
  4. Mimpi melihat mayat memakai baju berwarna putih dan bercahaya.
    Artinya: orang yang si pemimpi lihat di dalam mimpinya tersebut saat ini sedang berbahagia.
  5. Mimpi melihat bangkai manusia.
    Artinya: Anda akan mendapatkan harta dari usaha yang sedikit, namun dengan usaha yang sedikit itulah Anda bisa menghasilkan harta yang banyak.
  6. Mimpi sedang berada di tempat penyimpanan mayat.
    Artinya: si pemimpi mesti berhati-hati terhadap apa yang si pemimpi lakukan, mimpi ini berkaitan dengan kesehatan maka harus lebih memperhatikan kesehatan atau daya tahan tubuhnya sendiri.
  7. Mimpi melihat tengkorak.
    Artinya: si pemimpi akan mengalami kesuksesan atau berhasil dalam usaha yang sedang si pemimpi jalani.
  8. Mimpi melihat tengkorak dari parit.
    Artinya: si pemimpi akan memperoleh rezeki yang banyak.

Wallahu A’lam Bishawab

Nah, itulah penjelasan shantywp.co.id mengenai makna, tafsir atau arti mimpi yang berkaitan dengan melihat mayat atau jenazah. Semoga kita dapat mengambil suatu pelajaran dari mimpi-mimpi yang kita alami.